Buah-buahan

Apa Itu Buah Sakuranbo ?

Kamu nanya?? Kamu bertanya-tanya? Jadi sakuranbo itu berasal dari sakura loh,kamu pasti berpikir bahwa sakura hanya memiliki bunga nya yang terkenal indahnya kann, pohon sakura juga memiliki ceri yang dinamai sakuranbo loh dan biasanya tumbuh pada bulan Mei hingga Juli.

46

Kamu nanya?? Kamu bertanya-tanya? 

Jadi sakuranbo itu berasal dari sakura loh,kamu pasti berpikir bahwa sakura hanya memiliki bunga nya yang terkenal indahnya kann, pohon sakura juga memiliki ceri yang dinamai sakuranbo loh dan biasanya tumbuh pada bulan Mei hingga Juli.

Sakurambo Merupakan ceri yang dibudidayakan atau biasa disebut buah sakura. Pada dasarnya,sakura berasal dari kelompok ceri , jadi jelas bahwa buah sakura itu adalah ceri . Tetapi sakuranbo berbeda dengan ceri pada umumnya, Karena ceri yang berasal dari spesies Prunusavium lebih di kenal sebagai ceri liar.

Ada banyak sekali varian pohon sakura. Ada yang bisa menghasilkan buah ceri,ada yang tidak. Sakuranbo memiliki ciri khas yaitu memiliki warna yang cerah dengan rasa manis yang elegan dengan rasa yang sedikit asam.

Perbedaan antara ceri prunus avium(ceri liar) dan sakuranbo adalah;

-Sakuranbo memiliki ukuran lebih kecil dari ceri liar,

-Memiliki rasa yang lebih pahit dan asam dari  ceri liar. 

Jika anda berada di jepang,apakah anda ingin mencoba rasa dari buah sakuranbo ini?