Buah-buahan

Khasiat , Fungsi dan Kandungan Yang Terdapat Pada Buah Ume

Ume (plum atau aprikot Jepang) adalah buah yang umum dan bergizi yang di kenal di Jepang.

73

Ume (plum atau aprikot Jepang) adalah buah yang umum dan bergizi yang di kenal di Jepang.  Secara tradisional, buah ume di anggap sebagai makanan darurat. ume memiliki rasa asam dan asin , serta memiliki manfaat kesehatan untuk menghasilkan protein parotin yang bermanfaat. 

ume biasanya dinikmati sebagai makanan ringan dengan teh dan dimasukkan ke dalam onigiri (bola nasi). buah yang lezat ini memiliki beberapa manfaat kesehatan namun tetap dinikmati.

Ume dikatakan mirip dengan plum, datang ke jepang lebih dari 2000 tahun yang lalu dan menjadi makanan pokok jepang, sehingga ume sering disebut sebagai plum atau plum China, tetapi lebih umum disebut plum Jepang.

 Konon , buah ini sebenarnya lebih mirip dengan aprikot! Oleh karena itu, banyak orang mengenal buah ini sebagai aprikot Jepang.

Buah ume juga sering di manfaatkan untuk digunakan dalam banyak makanan yang berbeda-beda karena memiliki kandungannya yang hebat.

Plum Jepang awalnya berwarna hijau cerah, tetapi semakin matang, semakin asam, karena memiliki kandungan asam sitratnya yang tinggi dan memiliki banyak manfaat kesehatan yang besar, karena tinggi polifenol (asam sitrat). 

Mari kita lihat beberapa manfaat ini.

1. Keasaman alami pada ume membantu memecah asam laktat.

2.Meredahkan kelelahan dan mencegah rasa lapar.

3. Ume mengandung antioksidan yang tinggi.

4. Dapat membantu meredahkan Maag dan efektif melawan keracunan makanan.

5. Membantu meningkatkan tekanan darah.