Buah-buahan

Mari Mengenal Anggur Muscat

Anggur Muscat Jepang, secara botani diklasifikasikan sebagai Vitis vinifera.

38

Anggur Muscat Jepang, secara botani diklasifikasikan sebagai Vitis vinifera. Merupakan Varietas aromatik yang manis milik kelompok Vitaceae. Ada lebih dari 200 varietas anggur terbaik di seluruh dunia. Nama Muscat adalah deskripsi umum yang digunakan untuk mencakup beberapa varietas anggur terbaik yang dibuat di Jepang. Anggur Muscat adalah varietas anggur tertua yang diketahui di dunia.  Terdapat banyak di jepang, biasanya tersedia pada musim panas hingga akhir musim gugur.

Anggur Muscat umumnya memiliki ukuran berdiameter yaitu rata-rata 1 hingga 4 cm, terkadang lebih besar, yah tentunya tergantung varietasnya dan memiliki penampilan bulat hingga lonjong. Memiliki Kulit anggurnya kencang, halus, dan mengkilap, warnanya mulai dari hijau cerah, merah muda, hingga merah, tentunya berbeda untuk setiap varietas. 

Di bawah permukaan, dagingnya biasanya bening, berair, dan hampir tidak berbiji, meskipun beberapa varietas mungkin mengandung beberapa biji kecil yang belum berkembang. 

Dagingnya juga aromatik dan memiliki kualitas semi-renyah,Anggur Muscat Jepang memiliki kandungan gula yang tinggi dan dikenal dengan rasa bunga yang manis yaitu nuansa aprikot, mandarin, madu, dan musky.

Anggur muscat memiliki sumber serat untuk merangsang saluran pencernaan dan mengandung vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sekaligus mengurangi peradangan. Anggur ini juga mengandung potasium untuk menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh, vitamin K untuk membantu penyembuhan luka lebih cepat, zat besi untuk mengembangkan protein hemoglobin digunakan untuk saluran oksigen melalui aliran darah, dan nutrisi lainnya, termasuk vitamin B6, magnesium, dan kalsium.